> >

Pemilik Sedang Sakit, Buaya Sepanjang 2 Meter Dievakuasi

Jawa tengah dan diy | 9 Oktober 2024, 13:13 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Seekor buaya ditemukan warga di gudang bekas penyimpanan bawang merah di Dukuh Kelapa Sawit, Desa Padasugih, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Temuan buaya berukuran sekitar dua meter ini, pertama kali dilaporkan ke petugas oleh sang adik pemilik hewan, usai bersih-bersih di sekitar rumah.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menerima laporan, langsung mendatangi lokasi untuk selanjutnya melakukan evakuasi. Meski sebagai hewan peliharaan, namun proses evakuasi berlangsung menegangkan. Pasalnya, selama ini keberadaannya tidak banyak diketahui warga.

Kepala Bidang Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Brebes, Sujadi mengatakan, berdasarkan pendalaman keterangan, diketahui jika buaya itu sengaja dipelihara oleh pemilik rumah. Sementara saat ini, pemilik rumah merupakan seorang pria yang hidup sendirian, yang kini sedang dirawat karena sakit.

“Kebetulan buaya itu konon dipelihara oleh adiknya yang sedang sakit, yang akhirnya dilaporkan untuk dievakuasi. Ukurannya kurang lebih panjangnya sampai dua meter. Untuk penangkapannya tidak susah, karena buayanya sudah berada di kandang,” ujar Sujadi.

Belum diketahui usia, maupun asal usul buaya ini. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, saat ini buaya diamankan di Markas Damkar Satpol PP Brebes.

#brebes #hewanpeliharaan #buaya 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU