> >

KPU Kota Semarang Bakal Gelar 3 Kali Debat Pilwakot

Jawa tengah dan diy | 9 Oktober 2024, 13:15 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, rencananya akan mengadakan debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang sebanyak tiga kali. Debat pertama rencananya akan digelar pada akhir Oktober, sedangkan debat kedua dan ketiga akan digelar pada awal dan pertengahan November 2024.

Saat ini KPU Kota Semarang masih berkoordinasi dengan stasiun televisi, tim perumus, serta pakar, terkait format penyelenggaraan debat Pilkada Kota Semarang tersebut. Termasuk kapan tepatnya debat itu akan digelar.

Sedangkan terkait panelis, KPU Kota Semarang sudah menghubungi sejumlah kampus, pemerhati masyarakat, dan politik, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Semarang merencanakan tiga kali. Kami masih berkoordinasi dengan stasiun televisi, tim perumus, dan tim pakar, untuk merumuskan segala sesuatu yang berkaitan dengan debat,” ujar Ahmad Zaini, Ketua KPU Kota Semarang.

“Untuk formatnya, tentu hasilnya nanti akan kita sampaikan, karena dari stasiun TV-nya akan disiarkan kapan, jamnya seperti apa, dan juga termasuk konsepnya,” imbuhnya.

Debat yang difasilitasi KPU tersebut, guna memperkenalkan diri dan mengetahui visi misi kedua pasangan calon wali kota Semarang.

#semarang # kpusemarang #debatpilkada2024

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU