> >

Wisata Petik Buah Strawberi Langsung Di Kebun

Berita daerah | 8 Oktober 2024, 15:50 WIB

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Berawal dari hobi, seorang Petani muda di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Pangleseran, Desa Sirnarasa, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, berhasil mengembangkan buah strawberi hingga 10 jenis varian. Muhamad Dikri, mengembangkan pohon strawberi di lahan 700 meter ini dengan tumbuh subur dan berbuah lebat setiap harinya. Kebun strawberi MD Farm sejak tahun 2020 sudah mengusung konsep wisata memetik buah langsung dipohonnya. Melalui jejaring media sosial, kini kebun strawberinya setiap hari selalu dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun jadi lokasi edukasi bagi siswa Sekolah Dasar sekaligus beriwisata buah.

Dilahan sederhana ini, Dikri mampu berinovasi agar pohon strawberi yang habitatnya berada di suhu dingin dataran tinggi, namun berada di dataran rendah tetap tumbuh subur dan berbuah dengan tekstur rasa yang tak kalah manis dan segarnya. Salah seorang pengunjung, Adisty Puspitasari, mengaku cukup berkesan setelah mencoba langsung memetik buah dan mencicipinya. Rasanya manis dan segar serta tak kalah dengan strawberi lainnya.

Sementara Petani strawberi Muhamad Dikri mengatakan, berkat bantuan dari salah satu perusahaan semen di wilayah Kecamatan Gunung Puyuh, untuk melakukan inovasi dengan mengembangan kebun strawberinya. Kini Dikri mampu mengembangkan 10 jenis varian strawberi, yaitu california, sagahonoka, mencir, sivana hingga sachinoka dan tachinoka dengan konsep petik sendiri di kebunnya.

Bagi anda yang penasaran sensasi memetik buah strawberi secara langsung dari pohonnya, jangan lewatkan lokasi wisata MD Farm ini jika berkunjung ke Sukabumi. Untuk harga perkilonya buah strawberi berbagai jenis ini di bandrol 80 ribu rupiah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU