> >

Ahmad Luthfi Janji Jika Terpilih Akan Membangun Satu Sekolah Unggulan di Tiap Kecamatan

Jawa tengah dan diy | 8 Oktober 2024, 10:56 WIB

SOLO, KOMPAS.TV - Janji satu sekolah unggulan di masing-masing kecamatan disampaikan calon gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Ahmad Luthfi di depan para Guru Surya Berkemajuan, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu siang.

Selama ini para guru menjadi garda terdepan, dalam upaya mencerdaskan bangsa. Berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas guru, sudah dan terus dilakukan.

Hanya saja, tidak cukup kualitas sumber daya manusia, namun sarana dan prasarana tentu harus dibangun. Sistem zonasi cukup menyulitkan daerah, yang masih kekurangan sekolah. Luthfi berjanji apabila terpilih, akan membangun satu sekolah unggulan di masing-masing kecamatan.

“Unggulan itu kan nanti menjadi peningkatan daripada pendidikan kita, jadi bentuk layanan dasar diantarannya adalah meningkatkan sumber daya manusia yang kompetitif, dalam hal ini sekolah itu sendiri,” jelas Luthfi.

“Teknisnya nanti akan kita eksekusi terkait bagaimana kita mempunyai produk-produk unggulan dimasing-masing kecamatan dengan cara kualifikasi oleh dinas pendidikan yang kita punya,” lanjutnya.

Pendidikan memang masih menjadi isu strategis, yang selalu dipakai dalam setiap kampanye politik. Komoditas yang tak lekang dimakan waktu, namun juga belum signifikan perbaikan yang dilakukan.

 

#ahmadluthfi #pilkada2024 #sekolahunggulan

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU