> >

HUT ke-79 TNI Dimeriahkan Lomba PBB dan Yel-yel

Jawa tengah dan diy | 8 Oktober 2024, 10:59 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan kostum ala militer, ibu-ibu PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan Genuk, Kota Semarang tampil memukau dihadapan para juri dan penonton lomba Peraturan Baris Berbaris atau PBB. Selain ibu- ibu PKK, lomba PBB dan yel-yel juga diikuti oleh para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Fenuk, Dwiyanti Mayasari mengapresiasi penampilan masing-masing 13 tim PKK kelurahan. Lomba ini digelar tak hanya untuk belajar disiplin, kerapian, dan kekompakan, namun juga untuk membentuk karakter.

Hal senada juga diungkapkan Danramil 06 Genuk, Rahmatullah, ia kagum dengan penampilan dari ibu-ibu PKK karena yang biasanya hanya berkutat mengurus rumah tangga, ternyata juga pandai dalam baris berbaris.

“Kami sangat mengapresiasi karena kami tidak menyangka bahwa ibu-ibu PKK yang notabene ibu-ibu rumah tangga, mampu melaksanakan PBB di sela-sela kesibukan mereka. Saya melihat PBB itu sangat penting karena melatih kedisiplinan, kesabaran, kekompakan dan membentuk karakter. Saya sangat mengapresiasi lomba PBB dan yel-yel ini,” tutur Dwiyanti.

“Mudah-mudahan dengan lomba PBB dan yel-yel ini, ibu-ibu bisa juga mendisiplinkan diri. Tentunya ibu-ibu lebih hebat daripada bapak-bapak seperti kita semua karena disamping mengurus suami, anak, dan belanja, serta masak, mereka mampu untuk meluangkan waktu untuk latihan dan berkompetisi,” jelas Rahmatullah.

Lomba PBB dan yel-yel yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI ini digelar di Kantor Kecamatan Genuk Kota Semarang.
 

#lombapbb #huttni #semarang

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU