> >

Prakiraan Cuaca Jakarta: Cerah Berawan Mendominasi, Beberapa Wilayah Berpotensi Berawan Tebal

Jabodetabek | 8 Oktober 2024, 07:11 WIB
Prakiraan cuaca BMKG di Jakarta cerah berawan hingga berawan tebal. (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca terbaru untuk wilayah Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Melalui laman resmi dan akun Instagram @infobmkg, BMKG menyampaikan informasi penting mengenai kondisi cuaca yang akan dihadapi warga Jakarta sepanjang hari ini.

Pagi hari di Jakarta diprediksi akan diawali dengan cuaca cerah berawan. Kondisi ini diperkirakan akan bertahan hingga siang nanti di seluruh wilayah.

Namun, memasuki sore hari, tepatnya pukul 16.00 WIB, dua wilayah Jakarta akan mengalami perubahan cuaca yang signifikan.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diproyeksikan mengalami peningkatan tutupan awan, dengan prakiraan cuaca berawan tebal.

Sementara itu, wilayah Jakarta lainnya diprediksi akan tetap mempertahankan kondisi cerah berawan pada jam tersebut.

Memasuki malam hari, tepatnya pukul 19.00 WIB, dinamika cuaca di Jakarta kembali mengalami perubahan.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG 8-9 Oktober 2024, Waspada Gelombang Tinggi di Sebagian Wilayah Indonesia

Jakarta Timur masih akan diliputi awan tebal, sedangkan Jakarta Selatan diperkirakan mengalami penurunan intensitas menjadi berawan. Wilayah Jakarta lainnya diprakirakan akan tetap menikmati cuaca cerah berawan.

Menjelang tengah malam, pada pukul 22.00 WIB, BMKG memperkirakan seluruh wilayah Jakarta  kembali ke kondisi cerah berawan. Hal ini menandakan adanya stabilisasi cuaca menjelang pergantian hari.

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, BMKG


TERBARU