> >

Meriah, Tamu Wisuda Pakai Kostum Batman di Acara Wisuda Istri

Jawa tengah dan diy | 7 Oktober 2024, 13:43 WIB

SOLO, KOMPAS.TV - Cara unik dan kreatif dilakukan oleh seorang suami kepada istrinya yang diwisuda, dengan datang mengenakan kostum Batman dan membawa nasi berkat.

Keriuhan pun terjadi ketika Agus Widanarko yang mengenakan kostum Batman memberikan seikat bunga kepada istrinya Vieda Nawang Sari, di acara wisuda Sekolah Ilmu Tinggi Ilmu Ekonomi Atma Bhakti, di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah.

Selain memberikan kejutan kepada istrinya, pria yang akrab disapa Danar ini, juga membagikan nasi berkat kepada dosen dan wisudawan.

Penggunaan kostum Batman ini karena ada alasannya. Danar dan sang istri dikenal sebagai aktivis anak yang sering menghibur dengan mengenakan kostum superhero. Dari kehadirannya ini, Danar ingin memberikan pesan, bahwa kebahagiaan keluarga berawal dari hal-hal sederhana. Dari sinilah kebahagiaan terjamin, hingga meminimalkan aksi perundungan sedari dini.

“Sebenarnya ini sebagai rasa syukur kepada tuhan, kepada istriku tercinta yang selama ini menemaniku mendongeng, dan sampai kuliahnya lulusnya telat. Kedua sebagai bentuk peduli kepada anak kecil, karena sekarang masih jamannya bullying kita titip pesan di aksi ini adalah totalitas untuk anak kecil,” ujar Danar

Sang istri mengaku kaget, dengan kejutan yang diberikan oleh suaminya. Walau sudah sering bekerja dengan kostum-kostum superhero, dirinya tetap tidak menyangka, wisudanya akan dimeriahkan seperti ini.

“Sangat bahagia sampai aku berkaca-kaca. Enggak menduga karena tadi malem kita tidur enggak ada persiapan apapun, jadi ini spontan banget, terima kasih suamiku,” jelas Vieda.

Aksi ini tentu mengundang perhatian, namun juga penuh haru. Danar selama ini memang dikenal sebagai aktivis antinarkoba, dengan mengenakan kostum superhero di Kabupaten Sukoharjo. Saat pandemi Covid-19, ia kerap menghubur anak-anak yang tengah menjalani isolasi mandiri.
 

 

#solo #wisuda #kostumunik

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU