> >

Festival Bunga Tabebuya Jadi Daya Tarik Pengunjung

Jawa timur | 4 Oktober 2024, 19:13 WIB

BATU, KOMPAS.TV - Fstival tabebuya ini digelar di sepanjang jalan Pusdik Arhanud Desa Pendem Kota Batu. Di sepanjang jalan ini bunga tabebuya berjajar di sisi kiri dan kanan jalan. Saat musim bunga ini mekar, sepanjang jalan ini terlihat dipenuhi bunga dengan warna kuning yang cantik. Sesuai dengan namanya, festival ini digelar setiap bunga tabebuya bermekaran. 

Dalam festival ini pengunjung terlihat mengabadikan momen dengan latar bunga tabebuya yang sedang mekar. Catharina, salah satu pengunjung festival ini mengaku, bunga tabebuya di desa pendem ini cukup menarik, apalagi saat diadakan festival berbagai kegiatan juga digelar di sepanjang jalan ini.

"Seperti yang kita tahu kalo di Kota Malang itu kan ada yang warna pink, ada yang warna putih, kalo untuk yang kuning ini saya bisa lihat di Desa Pendem ini" Kata Catharina.

Festival tabebuya ini adalah kegiatan tahunan yang digelar pemerintah desa Pendem, Pemerintah Kota Batu bersama Pusdik Arhanud. festival tahunan ini sempat terhenti saat pandemi Covid 19 menyerang.

"Kebetulan sejak tahun 2019 sudah ada kegiatan festival tabebuya sebelumnya pihak Desa Pendem dan Pusdik Arhanud, tapi karena ada Corona tidak bisa dilaksanakan jadi baru bisa dilaksanakan kali ini" Terang Siska.

Selain bunga tabebuya yang menjadi daya tarik, dalam festival ini juga dimeriahkan dengan pameran alutsista milik TNI.

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU