> >

Tembok Penangkaran Jebol, Buaya Masuk Pemukiman Warga

Berita daerah | 4 Oktober 2024, 16:57 WIB

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah video amatir warga saat merekam beberapa buaya yang lepas dari penangkaran di Kelurahan Sayang, Cianjur, Jawa Barat. Sontak kehadiran para buaya ini membuat heboh warga kampung tersebut. Buaya yang besarnya rata-rata mencapai tiga meter ini lepas ke pemukiman setelah tembok penahan ambruk akibat hujan deras.

Tercatat di penangkaran buaya ini ada sebanyak delapan puluh ekor buaya yang dititipkan oleh BKSDA Bogor. Sementara itu ada beberapa buaya yang berhasil diamankan oleh petugas dan warga dengan cara diikat dengan tali. Untuk memastikan tidak ada lagi buaya yang lepas di sungai, petugas rencananya akan melakukan penyisiran sungai di wilayah sekitar penangkaran.

Sementara itu, pemilik tempat yang statusnya hanya penitipan oleh BKSDA ini memberikan penjelasan terkait buaya yang lepas. Ia menjelaskan kalau kejadian tersebut terjadi pada malam hari saat terjadinya hujan besar. Ia juga belum mengetahui pasti berapa banyak buaya yang lepas dari penangkaran buaya tersebut.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU