> >

Residivis Pecatan Polisi Gasak Tas di Mal Mlati, Sleman

Berita daerah | 2 Oktober 2024, 18:56 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Inilah visual rekaman CCTV, saat pelaku berjalan kaki masuk sebuah mal yang ada di daerah Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Kamis pekan lalu. Pelaku lalu menggasak sebuah tas milik pengunjung mal yang ditaruh di atas meja sebuah kafe.

 

Hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil membawa kabur tas korban dengan menaiki sepeda motor rekannya yang sudah menunggu di depan mal, di ruas Jalan Jogja-Magelang. Akibat tas ransel digondol pencuri, korban kehilangan laptop, ponsel, dan uang sebesar empat juta rupiah yang ada di dalam tas.

 

Salah satu pelaku, Apri Saputra, 33 tahun, warga Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, ditangkap petugas Polsek Wanasari Brebes dan petugas Polsek Mlati Sleman di rumah kontrakannya, di sebuah perumahan di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari.

 

Dari hasil interogasi, pelaku diketahui merupakan pecatan polisi di tahun 2016 silam dan juga seorang residivis dalam kasus sebagai penadah barang curian di Jakarta.

 

Usai menjalani pemeriksaan oleh polisi, pelaku dibawa ke Polsek Mlati Sleman guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu, satu pelaku yang sudah dikantongi identitasnya, hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV


TERBARU