> >

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Pasar Remu Sorong

Papua maluku | 1 Oktober 2024, 16:42 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana mengatakan, penyebab kebakaran Pasar Sentral Remu Sorong diduga akibat korsleting listrik dari salah satu los.


Kebakaran yang menghanguskan sebagian besar Pasar Sentral Remu, Kota Sorong, Sabtu (28/9/2024). Diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik. hal tersebut disampaikan Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, dari hasil olah TKP penyidik.

Diketahui titik awal api berasal dari toko yang sedang terkunci di los A Pasar Remu, Kapolresta mengatakan bahwa kemungkinan pemilik toko sudah tidak ada dalam tokonya saat terjadi korsleting arus listrik.

Menurut keterangan saksi yang melihat awal titik  api, mencoba untuk masuk, namun pintu toko tersebut dikunci. kemudian api dengan cepat merambat ke bagian lainnya hingga menghabiskan sebagian besar Pasar Remu.

Sementara itu, Kapolresta menjelaskan, hasil sampel olah TKP penyidik akan dikirim ke Laboratorium Forensik (LABFOR) Polda Papua untuk memastikan hasil pemeriksaan secara hukum.
 

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU