> >

Berburu Suara Kaum Milenial Di Pilkada 2024

Sulawesi | 30 September 2024, 16:43 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kaum milenial kini jadi salah satu magnet bagi para kandidat. jumlah mereka yang banyak dan di bantu dengan partisipasi pemilih yang tinggi, membuat suara kaum milenial jadi buruan para kandidat di pilkada serentak 2024.

bergaya bak anak muda, ini yang dilakukan para calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, saat proses pencabutan nomor urut. tak percaya coba lebih dekat, ada paslon nomor 4 Arsyid Amri - Abdul Rahman Bando misalnya, mereka menggunakan kaos bergambar anime, tokoh kartun dalam film animasi.

atau paslon lainnya, Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Lutfi, yang sesekali menggunakan gestur tubuh anak melenial.   

dan juga ada Ilham Ari Fauzi, yang memang anak milenial, yang jadi pendamping Indira Yusuf Ismail.

perek-krutan anak milenial atau bergaya ala milenial di pilkada serentak 2024 ternyata bukan hanya sekedar iseng. para kandidat tengah bertarung memperebutkan suara anak muda. hal ini bukan tanpa alasan, suara milenial ternyata cukup besar dan menjanjikan. apalagi, tingkat partisipasi pemilih mereka sangat tinggi.

suara kaum milenial yang menjanjikan ini, bisa jadi lumbung suara bagi para kandidat. namun bukan berarti menarik suara mereka mudah. pasalnya, kaum milenial dikenal punya karakter tersendiri, tak bisa di gurui bahkan tak juga mempan dengan money politik.

#pilkadaserentak

#kpusulsel

#pilkada2024

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU