> >

Temuan Kerangka Manusia di Surabaya: Ada 21 Potongan Tulang, Diduga Milik Lebih dari 2 Orang

Jawa timur | 28 September 2024, 08:40 WIB
Kerangka manusia ditemukan di sungat di sekitar Rumah Pompa Wonorejo, Surabaya, Rabu (25/9/2024). (Sumber: KOMPAS.com/ANDHI DWI)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Polisi terus melakukan pendalaman terkait penemuan kerangka manusia di sungai dekat Rumah Pompa Wonorejo 1, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, terdapat sebanyak 21 bagian tulang atau tengkorak yang ditemukan.

"Ada kurang lebih 21 tulang, serpihan-serpihan, dan ini diperkirakan tulang ini sudah lama, dan sudah mulai rapuh," kata Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Mohammad Khusnan Marzuki, dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Sehingga, lanjut dia, diperlukan pendalaman lebih lanjut terhadap kerangka manusia tersebut, termasuk ihwal jenis kelamin.

Meski demikian, ia menyebut berdasarkan hasil analisa sementara, potongan-potongan tulang tersebut diduga milik lebih dari dua manusia.

"Cuma perkiraan kami lebih dari 2 orang. Ada 2 atau 3 orang lebih. Kira-kira begitu," ujarnya, dikutip dari Surabaya.tribunnews.com. 

"Dan ini karena sudah lama, bisa jadi, enggak tahu, apakah dulu ini, bekas kuburan, atau apa, kami enggak tahu," ujarnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian pun masih melakukan identifikasi terhadap kerangka manusia tersebut.

Baca Juga: Buntut Kasus Kerangka Ibu dan Anak di Kabupaten Bandung Barat, Ada Riwayat Pembelian Sianida!

Seperti diketahui, dua kerangka manusia ditemukan di sekitar Rumah Pompa Wonorejo, Rungkut, Surabaya, oleh salah satu petugas rumah pompa, Mudi pada Rabu (25/9).

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Surabaya.tribunnews.com/Kompas.com


TERBARU