> >

Andika-Hendi Yakin Pertahankan Kandang Banteng

Jawa tengah dan diy | 27 September 2024, 14:58 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi, optimis bisa mempertahankan Jawa Tengah sebagai kandang banteng.

Hal ini disampaikan Andika-Hendi, Jumat (27/09/2024) pagi usai talkshow program Rumah Pilkada di Kantor Kompas TV Jawa Tengah, yang berada di Jalan Menteri Supeno, Semarang.

“Saya yakin mereka yang memilih PDI Perjuangan pada saat itu pasti juga mempunyai pertimbangan. Mereka saya yakin saat ini memiliki keinginan untuk memiliki gubernur ataupun bupati, wali kota, jadi saya yakin bisa mempertahankan,” jelas Andika.

“Lebih pada bagaimana kemudian masyarakat melihat bahwa pemimpin yang selama ini selalu menjaga untuk berkontribusi mengangkat masyarakat kecil adalah PDI Perjuangan. Jadi saya yakin, hari ini Pak Andika dan saya, dan beberapa calon bupati dan wali kota dari PDI Perjuangan akan membuktikannya, bismillah menang,” ujar Hendi.

Pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi diusung oleh PDI Perjuangan (PDI-P) dengan total suara sah hasil pemilu anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah 2024 sebanyak 5,2 juta suara.

Meskipun hanya diusung oleh satu partai yaitu PDI-P, Andika-Hendi yakin mempunyai kader yang militan, yang diharapkan bisa mempertahankan Jawa Tengah sebagai kandang banteng.

#pdip #andikaperkasa #hendi 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU