> >

Hindari Bus, Mobil Pick Up Masuk ke Sawah di Kulon Progo

Jawa tengah dan diy | 27 September 2024, 15:07 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Petugas kepolisian dibantu relawan, Sedulur Rescue Yogyakarta, berusaha mengevakuasi satu unit mobil bak terbuka yang masuk ke area persawahan di Desa Sogan, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu (25/09/2024) siang. Kendaraan naas ini akhirnya terguling saat berusaha menghindari kecelakaan di lokasi kejadian.

Peristiwa berawal saat mobil bak terbuka bernomor polisi AB 8064 FC, yang melaju di Jalan Nasional Tiga dari arah timur ke barat. Di saat bersamaan, melaju dari arah berlawanan bus Sugeng Rahayu, yang berusaha mendahului kendaraan lain.

Berusaha menghindari kecelakaan, mobil bak terbuka yang dikemudikan Suroso, warga Pengasih ini terpaksa banting setir ke kiri hingga terguling dan terbalik di area persawahan. Beruntung, pengemudi hanya mengalami luka ringan akibat insiden ini. Sementara pasca kecelakaan, bus justru melarikan diri ke arah Yogyakarta.

“Dari arah barat, dengan kecepatan tinggi nyalip, dan mobilnya kehabisan jalan lalu banting kiri masuk ke sawah. Kondisi sopir, sadar,” ujar Dono Saputro, saksi mata.

“Terkait keterangan lalu lintas yang terjadi di Jalan Nasional Tiga, tepatnya di depan SPBU Sogan, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas adalah kendaraan pick up yang melaju dari arah timur ke barat,” ucap IPDA Tanto Kurniawan, Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo.

"Dari arah berlawanan terdapat bus yang melintas melewati batas, sehingga mobil pick up berusaha minggir ke kiri, namun karena jalan yang sempit dan tidak ada ruang, akhirnya masuk ke persawahan," sambungnya.

Pasca kejadian, pengemudi mobil bak terbuka langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif. Sementara itu, polisi telah melakukan penyekatan dan menahan bus Sugeng Rahayu yang mengemudi ugal-ugalan hingga menyebabkan kecelakaan ini.

#kulonprogo #yogyakarta #bus

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU