> >

Bersama Investor Vietnam, Menteri Pertanian Tinjau Lahan di Poso

Berita daerah | 26 September 2024, 21:57 WIB

POSO, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meninjau langsung lahan di Lore Timur Kabupaten Poso. Kedatangannya bersama dengan Investor asal Vietnam yang beroperasi pada sektor pertanian.

Tiba dengan menggunakan helikopter dari Palu Sulawesi Tengah, pada selasa siang, Menteri Pertanian bersama rombongan disambut dengan pengalungan hingga pemasangan siga bagi tamu.

setelah itu Mentan Amran Sulaiman, langsung ke padang dan melihat lahan yang menjadi hak pengelolaan lahan badan bank tanah di Lore Timur Kabupaten Poso. Menteri Pertanian datang bersama Investor asal Vietnam yang beroperasi di sektor peternakan.

Data Dari Badan Bank Tanah, luas wilayah hak pengelolaan badan tanah sekitar 6000 hektar. Jika lancar, Investor asal Vietnam akan berinvestasi peternakan sapi perah dan membuat produksi susu.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman bilang, potensinya besar tinggal pemerintah daerah mengatur regulasinya agar investasi berjalan lancer.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Pekurehua Tavaelia Harry kabi bilang, investasi ini menjadi peluang bagi warga lembah napu menjadi maju.

Jika berhasil, Lembah Napu akan menjadi salah satu industri susu di Indonesia dan mendukung program presiden terpilih terkait makan siang gratis.

#InvestorPertanian #LembahNapu #AmranSulaiman 

Penulis : KompasTV-Palu

Sumber : Kompas TV


TERBARU