> >

Menteri Perdagangan Apresiasi Youtube dan Google

Jawa timur | 26 September 2024, 20:33 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Menurut Zulhas seiring perkembangan jaman, ekonomi sektor digital saat ini terus berkembang termasuk di Indonesia. sinergitas antara platform digital dan UMKM akan meningkat ekonomi masyarakat.Zukifli hasan juga menyampaikan, platfrom digital seperti youtube dan google saat ini yang berkolaborasi bersama UMKM bisa menjadi pilihan, untuk meningkatkan peningkatan penjualan di sentra UMKM. 

Dengan pemasaran melalui digital produk UMKM milik masyarakat bisa lebih dikenal dalam hal pemasaran, terlebih saat ini Youtube juga baru saja meluncurkan fitur baru yakni Youtube shopping, yang bisa menjadi media baru memasarkan produk UMKM.

Zulkifli juga menambahkan, apa yang saat ini diinisiasi oleh Youtube dan Google merupakan langkah luar biasa untuk memberdayakan kreator dan bisnis lokal, dan memperkuat posisi Indonesia dalam ekonomi digital global.

"Ya ini penting sekali, ada Youtube ada Google, Universitas Brawijaya temen temen ini satu kerja sama yang bagus sekali," Kata Zulkifli Hasan.

Selain itu, menurut Zulhas kreatifitas dalam dunia digital bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di tahun tahun mendatang.

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU