> >

Hari Pertama Kampanye, Hendi Serap Aspirasi di Pasar Peterongan Semarang

Jawa tengah dan diy | 26 September 2024, 11:25 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kedatangan calon wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi di Pasar Tradisional Peterongan Kota Semarang disambut oleh para pedagang dan warga. Setelah melakukan dialog dengan sejumlah pedagang, hasil dari blusukan di hari pertama kampanye yakni harga sembako cenderung stabil dan kondisi pasar sepi pembeli.

Hal tersebut menjadi catatan Hendi jika nanti dirinya dan Andika Perkasa terpilih menjadi gubernur-wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024. Hendi mengatakan akan mengoptimalkan pasar tradisional, sehingga pasar-pasar tradisional bisa kembali ramai dan diminati masyarakat ditengah gempuran pasar online.

“Kita hari ini berada di Semarang, karena berbagai undangan, maka saya sempatkan untuk mengunjungi tempat yang sering dikunjungi masyarakat, yaitu pasar. Saya cek, saya serap aspirasi dan ada beberapa masukan buat kita,” Jelas Hendi.

“Pak Andika dan saya ingin mencari solusi bagaimana mengoptimalkan pasar tradisional ini digempuran pasar-pasar online,” imbuhnya.

Sementara itu, pedagang sembako Pasar Peterongan yang dilarisi Hendi mengaku senang dan bersyukur dagangannya dibeli calon wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut satu.

“Tadi dibeli beras 5 kilogram sama Pak Hendi, harganya Rp75.000 tetapi dikasih Rp100.000. (Kondisi pasar) tadi agak sepi tetapi berhubung ada pejabat datang jadi rame. Saya senang dagangan dibeli Pak Hendi, Alhamdulillah,” ujar Ninik, Pedagang.

Selain blusukan di Pasar Peterongan, Hendi juga akan mengunjungi Pasar Tradisional Ngaliyan Kota Semarang.

#hendi #semarang #pilkada2024

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU