> >

Kampanye Perdana, Ahmad Luthfi Blusukan Pasar Belanja Masalah

Jawa tengah dan diy | 26 September 2024, 11:23 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bersama dengan tim pemenangannya, calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Lutfi menyusuri lorong-lorong Pasar Bulu Kota Semarang, di hari pertama kampanye. Kedatangan calon gubernur Jawa Tengah yang diusung dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini, mendapat sambutan dari para pedagang dan warga.

Ahmad Luthi melakukan dialog dengan sejumlah pedagang, dan mendengarkan keluh kesah dari para pedagang, salah satunya kondisi Pasar Bulu yang sepi pembeli.

“Pasarnya sepi, sama sekali tidak ada pengunjung. Pak Luthfi juga tanya tanya harga juga, saya jelaskan harganya turun pak sekarang, tetapi kurang pembeli,” ujar Sri Handayani, Salah satu Pedagang.

Ahmad Luthfi menyatakan, alasan dirinya memilih mengunjungi pasar tradisional di hari pertama kampanye, karena pasar memiliki peran ganda yaitu sebagai pusat perekonomian dan pusat interaksi sosial bagi masyarakat. Luthfi juga mengecek stabilitas harga pangan di pasar tradisional.

“Satu, saya ingin memastikan di pasar kan banyak interaksi antar ibu-ibu terkait dengan kebutuhan bahan pokok, saya ingin belanja masalah contohnya harga daging normal, kemudian sayur mayur ada kenaikan, cuma mungkin daya beli masyarakat yang sudah menurun,” jelas Luthfi.

“Kedua, ada beberapa yang perlu kita tingkatkan, contoh dari tata ruang pasar, perlu ditingkatkan, dan juga dari kebersihan perlu ditingkatkan. Pasar merupakan sentral ekonomi wilayah yang harus kita galakkan, sehingga perputaran uang di tingkat bawah akan mendongkrak pemasukan daerah,”imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke Pasar Bulu Kota Semarang, calon gubernur Jawa Tengah yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen ini, juga menyempatkan membeli kebutuhan pokok yang dijual oleh pedagang.

#semarang #ahmadluthfi #pilkada2024

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU