> >

Sepasang Kekasih Pelaku Pembuangan Bayi di Pinggir Hutan Ditangkap

Jawa tengah dan diy | 26 September 2024, 11:41 WIB

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Warga Desa Tambakselo, Wirosari, Kabupaten Grobogan digegerkan dengan penemuan bayi di tepi hutan jati. Bayi berjenis kelamin perempuan ini, ditemukan warga terbungkus dalam plastik hitam. Meski sudah diterlantarkan lebih dari 12 jam, bayi yang berumur sehari ini berhasil diselamatkan.

Dari penyelidikan Sat Reskrim Polres Grobogan, petugas berhasil mengamankan sepasang kekasih yang merupakan kedua orang tua sang bayi.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, kedua tersangka merupakan warga Kabupaten Blora yang bekerja di wilayah Pati, Jawa Tengah. Pelaku mengaku tega membuang sang bayi karena bingung membawa bayi hasil hubungan di luar nikah tanpa diketahui kedua orang tua.

“Kedua pelaku berpacaran dan melakukan hubungan layaknya suami istri kemudian hamil. Persalinan dilakukan di salah satu klinik di wilayah Pati, Jawa Tengah. Kedua pelaku dijerat pasal berlapis diantaranya adalah UU Perlindungan Anak dan juga Pasal Percobaan Pembunuhan Berencana,” tutur AKBP Deddy Anung Kurniawan, Kapolres Grobogan.

Saat ini, kedua pelaku meringkuk di tahanan Mapolres Grobogan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara itu, meski kondisi sang bayi sehat, saat ini masih dalam penanganan medis di RSUD Purwodadi. Selanjutnya, sang bayi akan diasuh oleh orang tua tersangka perempuan.

#grobogan #bayi #sepasangkekasih

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU