> >

Nomor Urut Pilwakot Semarang: Agustina-Iswar 1, Yoyok-Joko 2

Jawa tengah dan diy | 25 September 2024, 13:01 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelaksanaan pengundian nomor urut itu dilaksanakan di halaman kantor KPU Semarang, Jalan Dr Cipto Semarang, Senin (23/9/2024) sore. Kedua pasangan tersebut diantar oleh para pendukungnya yang membuat suasana meriah di area sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

Pengundian dilakukan dengan cara, masing masing paslon mengambil sebuah gulungan nomor urut. Agustina Wilujeng yang mendapat kesempatan pertama, mendapatkan nomor urut 1, dan Yoyok mendapatkan nomor urut 2.

Saat pengambilan undian nomor urut, keduanya mendapat sambutan sorak sorai riuh dari masing masing pendukung, sambil mengangkat alat peraga kampanyenya.

Usai pengundian nomor urut, Agustina Wilujeng mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1. Pasalnya, sesuai dengan harapannya agar Semarang lebih bersatu untuk memajukan Kota Semarang menjadi nomor satu.

Sementara itu, pasangan Yoyok Sukawi- Joko Santoso mengaku senang dengan nomor urut 2 yang didapatkan saat pengundian, karena sesuai dengan harapan dari partai pendukungnya.

“Saya dan Pak Iswar mendapatkan nomor urut 1, artinya siap kita menjadi juara 1,” ujar Agustina Wilujeng, Calon Wali Kota Semarang.

“Semarang punya hajat, ayo semua kita merapat. Jadikan Semarang kota maju bermartabat, Yoyok-Joko pilihan rakyat,” ujar Yoyok Sukawi, Calon Wali Kota Semarang.

Sementara itu, Ahmad Zaini, Ketua KPU Kota Semarang mengatakan, pihaknya mempersiapkan pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Semarang, yang akan dimulai dengan deklarasi pilkada damai.

“Untuk tanggal 23 September adalah tahap pengundian nomor urut, dan tadi sudah kita dapatkan nomor urut 1 yaitu dari pasangan Agustina-Iswar, dan nomor urut 2 atas nama Yoyok-Joko yang sudah melalui proses pengundian nomor urut pengambilan, baru pengundian nomor urut paslon,” ujar Ahmad Zaini.

“Jadi, memang SOP yang diberikan KPU RI seperti itu, sehingga transparansi dan ketidakberpihakan. Kemudian, sama-sama diterima oleh kedua belah pihak paslon yang memang diutamakan,” imbuhnya.

Pelaksanaan kampanye dalam Pilkada 2024 akan dilakukan serentak pada 25 September hingga 23 November 2024, sebelum dilaksanakan pencoblosan pada 27 November 2024.

#kpukotasemarang #agustinawilujeng #yoyoksukawi

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU