> >

Tahapan Pilkada KPU Papua Barat Daya Lakukan Pengundian Nomor Urut dan Kampanye Damai

Papua maluku | 24 September 2024, 16:53 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Komisi pemilihan umum Papua Barat Daya, telah menetapkan lima paslon gubernur dan wakil gubernur untuk mengikuti pilkada Papua Barat Daya 2024,tahapan ini dilanjutkan dengan pengundian nomor urut ke lima paslon.

Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya, Belangsung Senin (23/09/2024), ada lima pasangan calon peserta pilkada Tahun 2024.

Setelah melakukan pengundian nomor urut, pasangan Abdul Faris Umlati-Petrus Kasihiw mendapatkan nomor urut Satu, pasangan Gabriel Asem-Lukman Wugaje dapatkan nomor urut Dua, Elisa Kambu-Ahmad Nausrau dapatkan nomor urut Tiga, Joppye Onesimus Wayangkau-Ibrahim Wugaje nomor urut Empat Dan pasangan Bernard Sagrim-Sirajudin Bauw dapatkan nomor urut Lima.

Usai pengundian nomor urut dilanjutkan deklarasi kampanye damai bersama semua pasangan calon dan partai pengusung beserta aparat TNI-POLRI.

Semua peserta pilkada diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas di Papua Barat Daya, agar tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman.

Tahapan ini berjalan lancar jika dibandingkan dengan pleno penetapan calon kemarin yang berakibatkan rusuh di sejumlah titik.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU