> >

Semarak Pemilihan Mas-Mbak Jateng 2024

Jawa tengah dan diy | 24 September 2024, 14:27 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemilihan Mas-Mbak Jateng 2024 yang digelar di Kota Semarang Sabtu (21/9/2024) malam berlangsung meriah. Ratusan pendukung dari berbagai kota di Jawa Tengah hadir untuk memberikan dukungan kepada para finalis.

Acara yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19 ini, kembali digelar dengan meriah dan megah. Sebanyak 66 finalis yang terdiri dari 33 pria dan 33 wanita ini saling bersaing ketat di atas panggung untuk menjadi yang terbaik di hadapan dewan juri.

Tak hanya pintar dan cakap, wawasan tentang Jawa Tengah dan pariwisata harus mereka kuasai untuk menyakinkan para dewan juri. Pemenang nantinya akan didapuk menjadi duta wisata Jawa Tengah Tahun 2024.

“Harapan kita dengan adanya Mas dan Mbak Jateng, mereka mampu meningkatkan promosi pariwisata dan budaya di Jawa Tengah dan hal tersebut memang perlu kita tumbuh kembangkan. Potensi-potensi pariwisata yang ada di Jateng dengan alamnya yang indah serta budaya-budayanya memang sudah sepantasnya meningkatkan baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutur Nana Sudjana, Pj Gubernur Jateng.

Sementara itu, Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata) Jateng, Agung Hariyadi mengapresiasi kemampuan para peserta tahun ini. Peran Mas-Mbak Jateng ini diharapkan mampu mendongkrak pariwisata yang ada di wilayah Jawa Tengah.

“Pergelaran pemilihan Mas-Mbak Jateng ini tentunya menjadi upaya kita untuk meningkatkan kunjungan wisata melalui profile dari mas mbak Jateng yang terpilih nanti. Mereka akan menjadi duta wisata dan ambassador untuk pengembangan program wisata yang akan kita kembangkan kedepannya,” jelas Agung.

Dalam event kali ini, pemenang Mas Jateng diraih oleh Anantyo Thigo Haryo Leksono dari Kota Semarang dan Mbak Jateng jatuh pada Chairunisa Ardelia dari Surakarta.

#masmbakjateng2024 #jateng #semarang

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU