> >

Siaga Bencana, PMI Kota Rekrut Relawan Kemanusiaan

Berita daerah | 23 September 2024, 17:55 WIB

SUKABUMI, KOMPASTV - Puluhan siswa calon relawan yang terpilih menjadi calon KSR PMI Kota Sukabumi, sebelumnya telah menjalani seleksi ketat dan dinyatakan lolos persyaratan administrasi dan fisik. Para calon relawan ini wajib menjalani proses diklatsar untuk mengejar standar kurikulum pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak dan menghasilkan relawan kebencanaan yang tangguh, untuk menjalankan berbagai layanan kebencanaan dan program kemanusiaan PMI kedepannya. Diklatsar KSR ini merupakan rangkaian dalam rangka mendukung program kesiapsiagaan gempa bumi di Kota Sukabumi yang didukung oleh PMI Pusat, Palang Merah Amerika dan Usaid.

Dalam tahapan operasional medan latihan para siswa mengikuti praktek dalam skenario manajememen tanggap darurat bencana. Melalui kegiatan diklatsar KSR ini untuk meningkatkan rekrutmen dan pembinaan generasi muda relawan sebagai tulang punggung layanan kemanusiaan PMI ke depannya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU