> >

KPU Manokwari Tetapkan 2 Paslon Peserta Pilkada

Papua maluku | 23 September 2024, 13:07 WIB

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati itu digelar dalam rapat pleno tertutup oleh KPU Kabupaten Manokwari.

Rapat pleno tertutup itu tidak dihadiri oleh tim pemenang maupun kandidat calon bupati dan wakil bupati. Adapun pasangan calon yang ditetapkan sebagai kontestan pilkada yakni Hermus Indou - h. Mugiyono dan Bernard Boneftar - Edi Waluyo.

Sebelumnya kpu manokwari telah melakukan pleno daftar pemilih tetap pada pemilihan kepala daerah 2024. Secara terperinci, Kabupaten Manokwari terbagi dalam 9 distrik dengan 422 TPS dan 133.412 pemilih.

Ketua KPU Manokwari mengatakan angka ini berbeda dengan dpt pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden di angka 138.183.  Hal ini disebabkan adanya pemilih yang berpindah domisili, meninggal maupun pemilih pemula yang telah menjadi anggota TNI Polri.

Selama rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati di KPU Manokwari, mendapat pengawalan dari personel Polresta Manokwari dan Kodim 1801 Manokwari. Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Alfred Papare juga terlihat memantau jalannya rapat pleno di KPU Manokwari.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU