> >

Bupati Maros Ajak Masyarakat Kembali Tonton Televisi dan Dengarkan Radio

Sulawesi | 22 September 2024, 23:59 WIB
Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syams bersama Ketua KPI Pusat Ubaidillah saat kegiatan Jalan Sehat Forum Masyarakat Peduli Penyiaran (FMPP) dengan tema Penyiaran Mewujudkan Informasi yang Bermanfaat di Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (22/9/2024) (Sumber: Dok KPI)

MAROS, KOMPAS.TV - Masyarakat harus kembali menonton televisi, mendengar radio, dan membaca berita dari surat kabar yang merupakan media terverifikasi.

Hal itu sebaiknya dilakukan agar asupan informasi yang diperoleh dapat dipastikan validitasnya. 

Ajakan tersebut disampaikan Andi Syafril Chaidir Syams selaku Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran (FMPP) Kabupaten Maros.

“Terima kasih karena telah menjadikan Maros sebagai tuan rumah FMPP,” ucap Chaidir yang juga Bupati Maros, Sulawesi Selatan.

Ia mengungkapkan hal itu saat membuka kegiatan Jalan Sehat FMPP yang bertemakan Penyiaran Mewujudkan Informasi yang Bermanfaat, pada Minggu (22/9/2024) di Maros, Sulawesi Selatan.

Menurut Chaidir, pesatnya perkembangan teknologi informasi termasuk penyiaran memiliki konsekuensi terhadap kapasitas literasi informasi di masyarakat. 

“Kita harus mampu memilih dan memilah siaran mana yang layak diikuti sebagai sarana informasi, edukasi dan juga perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya. 

Chaidir mengaku sudah meminta seluruh camat dan lurah di Maros untuk ikut aktif terlibat dalam FMPP. 

Sebagai Ketua FMPP Maros, dirinya berharap FMPP dapat eksis sebagai perpanjangan tangan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat untuk ikut melakukan pengawasan terhadap TV dan Radio, termasuk menyampaikan aduan publik saat menemukan konten-konten negatif. 

Sementara itu, dalam sambutannya di hadapan lima ribu peserta Jalan Sehat di Maros, Ketua KPI Pusat Ubaidillah menyampaikan pentingnya verifikasi informasi yang didapat melalui beragam media. 

Penulis : Redaksi Kompas TV Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU