> >

Perburuan Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Memasuki Hari ke-11, Polisi Terus Lakukan Pencarian

Sumatra | 19 September 2024, 14:08 WIB
Suasana proses evakuasi jenazah NKS (18), gadis penjual gorengan, yang ditemukan terkubur di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Minggu (8/9/2024). (Sumber: DOKUMENTASI BPBD PADANG PARIAMAN via Kompas.com)

PADANG, KOMPAS.TV - Perburuan tersangka berinisial IS (27) dalam kasus pembunuhan gadis penjual gorengan NKS (18) di Padang Pariaman telah memasuki hari ke-11, Kamis (19/9/2024).

Hingga hari ini, pihak polisi terus melakukan pencarian dengan menyisir sejumlah lokasi di wilayah Kayu Tanam yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir, menjelaskan bahwa IS merupakan tersangka pertama yang ditetapkan pihak kepolisian melalui, keterangan saksi, barang bukti dan fakta yang dikantongi dalam kasus ini.

"Kami masih fokus melakukan pencarian tersangka di beberapa titik di wilayah Kayu Tanam," ujar Kapolres dikutip dari Tribun Padang.

Pencarian dilakukan polisi di beberapa nagari dengan menurunkan sejumlah personel, menggandeng Babinsa, masyarakat dan Forkopimda.

"Kami masih terus melakukan pencarian tersangka di lapangan," ucapnya.

Terkait tersangka, Kapolres menyebut bahwa IS sebelumnya juga pernah terjerat kasus asusila saat berusia 16 tahun.

"Saat ini umur tersangka sudah 27 tahun. Kasus yang pernah membuatnya mendekam adalah kasus asusila," ungkap Kapolres.

Baca Juga: Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Belum Tertangkap, Diduga Susuri Sungai Hilangkan Jejak

Selain terus melakukan pencarian, pihak kepolisian juga masih menggali informasi dari para saksi.

Teranyar, kakak dari NKS, Rini Mahyuni, diminta memberikan keterangan lebih lanjut terkait kejadian tragis yang menimpa adiknya.

Ia datang ke kantor polisi didampingi pihak keluarga lain dan menjalani pemeriksaan selama lebih kurang dua jam Rabu (18/9).

"Iya itu cuma ditanya-tanya saja oleh penyidik, sekitaran kedekatan dengan Nia, mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB ," kata dia, Kamis.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Tribun Padang


TERBARU