> >

Didukung 4 Parpol di Pilkada Pekalongan, PDI-P Tak Sendiri Lagi

Jawa tengah dan diy | 19 September 2024, 17:28 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bakal calon bupati dan wakil bupati Pekalongan yang diusung PDI-P, Riswadi-Muhammad Amin mendapat dukungan dari empat partai non-parlemen. Keempat partai tersebut adalah Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Perwakilan keempat partai mendatangi kantor DPC PDI-P Kabupaten Pekalongan dan ditemui langsung oleh Riswadi, Ketua DPC PDI-P sekaligus bakal calon Bupati Pekalongan. Mereka memberikan surat rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) partai masing-masing sebagai bentuk dukungan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Riswadi - Amin.

Riswadi mengatakan, keempat partai yang bergabung benar-benar atas panggilan batin dan sukarela. Riswadi menambahkan dengan bergabungnya empat partai, PDI-P kini tidak sendiri.

“Sebagai sesama partai politik kami berterima kasih atas kehadiran yang penuh dengan sukarela ini. Semoga kami tidak kelihatan sendirian, kami tidak kelihatan seperti dikeroyok. Mereka memperkuat kami, semoga ikhtiar dan nawaitu yang baik ini bisa terwujud di 27 November,” tutur Riswadi.

Sementara itu, Izza Mahdiana Afianti, perwakilan empat partai pendukung PDI-P menjelaskan, alasan mendukung Riswadi - Amin karena panggilan jiwa. Izza menilai apabila empat partai diam berarti demokrasi tidak berjalan.

“Kami memihak kepada calon Riswadi-Amin karena secara panggilan jiwa, kami sebagai parpol apabila melawan kotak kosong, parpol itu tidak berjalan. Kami mengedepankan arti demokrasi yang sebenarnya, yang sehat, jujur, adil, dan kompetisi yang sehat,” jelas Izza.

Riswadi-Amin yang menyalonkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati awalnya hanya sendirian dari PDI Perjuangan. Mereka akan melawan bupati petahana Fadia-Sukirman yang diusung dan didukung oleh 11 partai.

#pilkada2024 #pdip #pekalongan

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU