> >

Menangkan Luthfi-Yasin, PKS Totalitas Gerakkan Semua Elemen

Jawa tengah dan diy | 18 September 2024, 13:05 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang mengusung pasangan calon gubernur Ahmad Luthfi dan wakil gubernur Taj Yasin Maimoen, mulai melakukan konsolidasi dengan mengumpulkan seluruh elemen partai untuk memenangkan Pilkada Jawa Tengah. Dalam pemenangan itu, seluruh elemen partai dikerahkan untuk menaikkan elektabilitas, serta mengerahkan simpatisan partai dalam menjadi saksi saat pelaksanaan pemilihan umum November mendatang.

Konsolidasi yang dilakukan oleh partai pendukung yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai langkah cepat setelah pasangan ini mendaftarkan diri di KPU Jawa Tengah. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Muhammad Afif, mengaku, mulai melakukan konsolidasi dengan semua pimpinan PKS di 35 kabupaten-kota untuk memenangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen dengan suara tertinggi.

“Ini kami menggerakan para kader penggerak di kabupaten-kota kami undang kembali untuk memantapkan dan bagaimana mereka menggerakan seluruh elemen yang ada. Mulai dari struktur dari berbagai tingkatan, kemudian para kader dan relawan, serta kami harapkan para saksi untuk memenangkan Pak Ahmad Luthfi dan Pak Taj Yasin,” jelas Muhammad Afif.

Sementara itu, calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung dari koalisi partai mengaku, konsolidasi dengan partai pendukung dan pengusung terus dilakukan untuk memantapkan pemenangan dalam Pilkada November mendatang. Selain melakukan upaya konsolidasi, 15 partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju akan menggerakan seluruh elemen partai di 35 kabupaten-kota.

“Rapat konsolidasi ini adalah untuk merapatkan barisan dari teman-teman PKS sendiri, sehingga pada saat nanti saya dan Gus Yasin sudah ditetapkan secara legal oleh KPU untuk menjadi bakal calon dan wakil calon dari PKS sudah siap bergerak,” ujar Luthfi.

Dengan adanya konsolidasi dengan seluruh elemen partai pendukung dan pengusung ini, pasangan calon gubernur Ahmad Luthfi dan wakil gubernur Taj Yasin Maimoen bisa menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.


#pilkada #pks #ahmadluthfi

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU