> >

Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Comboran Minta Segera Direlokasi

Jawa timur | 17 September 2024, 19:51 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Setelah kebakaran hebat yang melanda pasar baru comboran pada Jumat (17/09/2024) malam lalu, pedagang yang menempati kios di lantai tiga belum bisa berjualan. Selain kondisi lantai tiga yang masih disterilkan dari aktivitas pedagang, kondisi lantai tiga pasar comboran belum memungkinkan untuk ditempati kembali.

Mochammad Samidi, Ketua paguyuban Pasar Baru Comboran menjelaskan, dari koordinasi dengan dinas terkait, pedagang lantai tiga yang terdampak kebakaran akan segera direlokasi. Pedagang menginginkan relokasi bisa dilakukan secepatnya. Lantai dua pasar menjadi pilihan pedagang untuk tempat berjualan sementara. Menurut Samidi, di lantai dua pasar baru comboran ini masih banyak tersedia lapak atau kios yang kosong. 

Kios atau lapak pedagang yang kosong bisa digunakan untuk relokasi sementara. Namun dilihat dari kondisi pasar, beberapa pembersihan dan pembenahan perlu dilakukan, seperti penyambungan listrik untuk penerangan.

"Kita sampaikan secepatnya relokasi, agar pedagang itu bisa segera beraktivitas kembali," Kata Samidi.

Jumat (13/09/2024) malam, pasar baru comboran Kota Malang terbakar. Api menghanguskan lantai tiga pasar. puluhan kios pedagang yang mayoritas berjualan baju bekas ludes terbakar. Selain itu, 10 mobil yang diparkir di lantai tiga juga hangus terbakar.

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU