> >

Terganggu Suara Bising, Warga Geruduk Tempat Hiburan Malam

Jawa tengah dan diy | 17 September 2024, 16:50 WIB

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Cekcok antara warga dengan manajemen tempat hiburan malam terjadi di kawasan Solo Baru, Desa Langenharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (15/09/2024) dini hari. Warga yang tinggal di belakang tempat hiburan malam protes dengan kebisingan yang ditimbulkan.

Warga mengaku kebisingan ini telah berlangsung selama satu tahun. Warga minta untuk pihak hiburan malam menghilangkan suara bising yang terdengar hingga ke rumah warga.

“Ada warga yang terganggu dengan kegiatan hiburan malam Ivory. Terutama rumah yang berdempetan. Oleh karena itu, mereka tidak bisa istirahat dengan nyenyak karena suaranya masuk ke dalam rumah mereka. Hal ini sudah berjalan cukup lama sekitar satu tahun. Mereka sudah berjanji untuk renovasi ternyata suaranya masih masuk,” tutur Herman Winarko, Ketua RW 09 Langenharjo.

“Dari segi suara, pihak Ivory sudah mengundang warga belakang untuk mengecek decibel suara apakah mengganggu atau tidak. Itu pun bersama DLH, camat, lurah, kapolsek namun yang bersangkutan di belakang menolak untuk di cek,” jelas Taufan, perwakilan manajemen tempat hiburan malam Ivory.

Kedua belah pihak bersepakat untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut dengan melakukan pengecekan suara. Untuk tempat hiburan malam Ivory sendiri akan tetap beroperasi seperti biasa.

#tempathiburanmalam #sukoharjo #hiburanmalam

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU