> >

Protes Jalan Rusak, Warga Blokade Jalan Dengan Keranda Mayat

Sulawesi | 17 September 2024, 12:46 WIB

POLMAN, KOMPAS.TV - Warga di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar aksi protes atas kondisi jalan di daerah mereka yang rusak dan tak kunjung dibenahi. Warga pun memblokade jalan dengan keranda mayat. 

Jalan di lingkungan Tirondo, Kelurahan Sulewatang, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat hari terhambat. Bukan karena ada kegiatan atau acara, melainkan aksi warga yang protes atas kondisi jalan mereka yang rusak parah. 

Mereka memblokade jalan dengan menggunakan keranda mayat. Ini sebagai bentuk kekecewaan mereka, lantaran jalan di daerah mereka rusak dan tak kunjung diperbaiki. Jalan rusak lantaran kerap dilalui truk tambang yang menuju ke lokasi galian c. 

Warga pun semakin kesal lantaran sebelumnya mereka telah di janji, soal perbaikan jalan di tempat mereka. Kesepakatan pun dilakukan bersama pihak penambang serta dinas lingkungan hidup dan kehutanan. Namun sayang jalan tak kunjung dibenahi dan semakin parah saat hujan turun.

Protes warga ini pun diharapkan bisa jadi cara, agar pihak terkait segera turun tangan memperbaiki kondisi jalan di daerah mereka.

#wargaprotes

#blokadejalan

#jalanrusak

 

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU