> >

Pensiunan Guru Demo Tuntut Dana Pensiun di Koperasi Betik Gawi

Berita daerah | 12 September 2024, 14:40 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV -Ratusan pensiunan guru mengeruduk Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung menuntut pengembaian dana pensiun yang telah mereka simpan melalui Koperasi Betik Gawi selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Melihat Proses Produksi Ikan di Pulau Pasaran Lampung

Para pensiunan guru ini berunjuk rasa ingin bertemu Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana untuk menyampaikan keluh kesahnya dan bisa membantu mencarikan solusi.

Massa aksi sebagai anggota koperasi betik gawi menyebut bahwa sejak 2018 hingga 2023 saat sebagai guru aktif, gaji mereka selalu dipotong setiap bulannya sebesar 100 ribu rupiah untuk simpanan dana pensiun. Namun ketika masa pensiun tiba, dana yang keseluruhanya disebut mencapai 100 miliar rupiah justru tidak bisa dicairkan dengan berbagai alasan.

Aksi pensiunan guru ini diterima oleh Wakil Walikota Bandar Lampung Dedy Amrullah yang berjanji akan membantu bersama dinas pendidikan untuk mengawal kasus-nya hingga bisa dicarikan solusi dalam proses pencairan dana pensiun di koperasi betik gawi.

Kasus ini juga sudah di laporkan ke Polda Lampung dan masih dalam penyelidikan oleh pihak direktorat reserse kriminal khusus.

#demo #tuntut #danapensiun

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU