> >

Kuliner Salak Pliek Khas Aceh

Sumatra | 10 September 2024, 19:11 WIB

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Sebelumnya, kuliner rujak pliek atau (rujak salak patarana kelapa) ini hanya bisa ditemui di kawasan Pidie Jaya, Aceh.

Namun seiring meningkatnya peminat kuliner cemilan khas Aceh ini, kini bisa ditemukan di seputaran kota Lhokseumawe, Aceh, tepatnya di jalan Stadion Tunas Bangsa, kota setempat.

Inilah rujak  "salak pliek" khas Aceh  yang banyak diincar oleh pecinta kuliner. 

Berbeda dengan rujak lain,  rujak salak pliek ue ini menggunakan bahan campuran bumbu dari kelapa yang difermentasi, diracik dengan rempah pilihan sehingga menghasilkan cita rasa, manis, asam, asin, ditambai cabai bagi suka pedas.

Rujak salak pliek ini menjadi salah satu cemilan favorit warga penikmat rujak di Aceh, karena memiliki cita rasa khas menggugah selera penikmat rujak.

Untuk harga kuliner cemilan khas dari Aceh ini, hanya dijual dengan harga 5.000,- per porsinya. Sehingga menarik minat pecinta kuliner yang lalu lalang untuk singgah membeli rujak manisan salak pliek ini.

Dalam sehari  jika pembeli ramai, biasanya penjual bisa menghabiskan satu sampai dua karung buah salak.

Kuliner salak pliek ue ini buka mulai pukul 10.00, hingga menjelang waktu magrib.

Sementara omset perhari penjualan rujak salak pliek mencapai satu juta lebih, terutama meningkatnya pembeli saat awal bulan.

Nah, bagi anda pecinta kuliner rujak yang penasaran dengan rasa khas rujak salak pliek dari Aceh satu ini,  kini mudah ditemukan di seputaran jalan stadion, kecamatan Banda Sakti, kota Lhokseumawe, Aceh.

Penulis : KompasTV-Aceh

Sumber : Kompas TV


TERBARU