> >

Penumpang KRL Terperosok di Celah Peron, Selamat karena Sembunyi di Cerukan

Jabodetabek | 2 September 2024, 21:07 WIB
Penumpang KRL Commuterline menunggu kedatangan kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. KAI Commuter prediksi 800.000 penumpang akan gunakan KRL pada Senin (6/2/2023). (Sumber: KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang perempuan terperosok di celah peron kereta api di Stasiun Kranji, Bekasi, Jawa Barat, Senin (2/9/2024) pagi, setelah keluar dari gerbong kereta.

Penumpang kereta komuter Jabodetabek itu turun dari kereta Nomor 5515A relasi Cikarang-Kampung Bandan di peron 2 Stasiun Kranji. Ia selamat karena bersembunyi di bawah peron.

Menurut Manajer Publik Relation KAI Commuter Leza Arlan, Senin (2/9/2024), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.21 WIB.

”Diduga karena terburu-buru, penumpang tersebut kehilangan keseimbangan saat akan melangkah keluar kereta. Dia terperosok,” kata Leza, dikutip Kompas.id.

Saat mengetahui adanya penumpang yang terperosok, petugas memintanya bersembunyi di cerukan di bawah peron dan menunggu kereta berlalu.

Baca Juga: Soal Subsidi KRL Berbasis NIK, Pengamat Kebijakan Publik: Belum Ada Urgensinya

”Petugas pengamanan memastikan pengguna yang terperosok aman dan KRL (juga) aman untuk diberangkatkan kembali,” ujarnya.

Setelah kereta kembali berangkat, petugas mengevakuasi penumpang yang luka ringan akibat peristiwa itu dan memberikan pengobatan pertama.

Setelah berangsur membaik, ia melanjutkan perjalanannya kembali.

Leza mengimbau pengguna untuk selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan, termasuk agar tetap fokus saat melangkah dengan memperhatikan celah antarperon.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.id


TERBARU