> >

Satu Perempuan Papua Petronela Kambuaya Siap Bertarung di Pilkada Kota Sorong

Papua maluku | 30 Agustus 2024, 20:35 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Dengan tarian suling tambur masa pendukung antarkan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Sorong, Petronela Kambuaya dan Hermaton Suaib, bersama partai pengusung Golkar PPP PKN dan Perindo.

Petronela Kambuaya mengatakan perjuangannya hingga dapat mendaftar di KPU tidaklah mudah, banyak tantangan dihadapi, namun bisa berhasil mendaftar sebagai salah satu bakal calon kepala daerah yang satu-satunya adalah perempuan.

Sementara itu bakal calon wakil wali kota sorong, Hermanto Suaib mengatakan tidak mudah bisa mendapatkan rekomendasi dari partai politik karena harus mengikuti serangkaian tahapan, namun dengan tahapan tersebut maka boleh didekatkan suara dari sejumlah partai pengusung.

Setelah berkas dinyatakan lengkap pasangan Petronela dan Hermanto rencananya akan melakukan pemeriksaan  kesehatan, Sabtu (29/08/2024).

Petronela Hermanto merupakan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang menutup pendaftaran hari terakhir untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota. Total pasangan yang mendaftar di KPU Kota Sorong berjumlah 5 pasangan, namun berkas satu pasangan calon ditolak.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU