> >

KONA Electric, Si Listrik Canggih, Baterai Buatan Lokal dengan Jangkauan 600 Km Kini di Kota Pempek

Berita daerah | 24 Agustus 2024, 22:36 WIB
KONA Electric dihadirkan Hyundai saat Festival Merdeka Berkendara di Palembang, Sumatera Selatan 24 Agustus Hingga 25 Agustus 2024, serta tujuh kota lain di Indonesia (Sumber: PR Hyundai Mitra Maju Mobilindo Group)

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PT Hyundai Motors Indonesia terus memperluas jangkauan bisnisnya, khususnya dalam penjualan mobil listrik di Sumatra Selatan (Sumsel). Model terbaru yang diluncurkan adalah KONA Electric generasi terbaru, sebuah mobil listrik dengan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Harga untuk KONA Electric ini berkisar antara Rp503 juta hingga Rp594 juta.

General Manager Sumatera Hyundai Mitra Maju Mobilindo Group, Alay Tan, menjelaskan bahwa dari target penjualan nasional sebanyak 300 unit, 10 persen dialokasikan untuk Sumsel. "Sumsel merupakan pasar yang menjanjikan dalam industri otomotif. Kami menargetkan penjualan 10 unit di Palembang," ujar Alay pada Sabtu (24/8/2024).

Alay menambahkan bahwa perkembangan ekonomi dan bisnis di Sumsel, terutama di Palembang, menjadikannya salah satu wilayah dengan pembelian mobil listrik tertinggi di Sumatra. "Kontribusi pendapatan daerah dan masyarakat Sumsel menjadi alasan kami menargetkan penjualan di sini," tuturnya.

Kehadiran KONA Electric generasi terbaru semakin memperkuat posisi Hyundai dalam industri kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Baru-baru ini, Hyundai menggelar Festival Merdeka Berkendara di delapan kota, termasuk Palembang.

Baca Juga: Cukup Beli Stargazer, Pelanggan Hyundai di Bumi Sriwijaya bisa dapat Ioniq 6

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan bahwa KONA Electric adalah satu-satunya mobil listrik yang menggunakan baterai buatan lokal. Dengan desain futuristis dan interior yang modern, mobil ini menawarkan jarak tempuh hingga 600 kilometer dalam satu kali pengisian daya, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya.

"Kami sangat bangga memperkenalkan all-new KONA Electric kepada masyarakat Palembang. Hyundai berkomitmen untuk menghadirkan inovasi terkini demi memberikan pengalaman mobilitas yang baru dan segar," kata Fransiscus.

KONA Electric tersedia dalam lima varian: Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style, memberikan banyak pilihan sesuai kebutuhan mobilitas. Varian Signature Range, Prime Standard Range, dan Style dilengkapi baterai 48,9 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer dengan daya motor 114,6 kW. Sedangkan varian Signature Long Range dan Prime Long Range memiliki baterai 66 kWh yang memungkinkan jarak tempuh hingga 600 kilometer dengan daya motor 160 kW.

Baca Juga: Inovasi Pasca Jual Dihadirkan Hyundai, untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan di Kota Pempek

Meskipun memiliki dua versi motor dengan output daya berbeda, semua varian KONA Electric menghasilkan torsi hingga 255 Nm, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan kecepatan maksimum 167 km/jam untuk varian Long Range dan 155 km/jam untuk Standard Range.

Penulis : KompasTV-Palembang

Sumber : Kompas TV


TERBARU