> >

TMMD Kodim 1424 Sinjai Bangun Jalan Penghubung Desa

Sulawesi | 16 Agustus 2024, 17:13 WIB

SINJAI, KOMPAS.TV - Satuan tugas TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke seratus dua puluh satu kodim 1424 Sinjai membangun jalan penghubung antar desa di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Jalan yang dibangun tni ini membantu warga untuk menjual hasil bumi mereka.

Desa Arabika, kecamatan Sinjai Barat, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menjadi lokasi perintisan jalan yang ditargetkan oleh tni manunggal membangun desa atau TMMD ke seratus dua puluh satu kodim 1424 Sinjai. Lokasi ini merupakan daerah terpencil perbatasan kabupaten Sinjai dengan kabupaten Gowa yang berjarak 30 kilometer dari kota Sinjai, dengan jumlah penduduk enam ratus sembilan puluh delapan keluarga.

Anggota TNI bersama warga saling membantu membangun jalan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar jalan 6 meter. Jalan penghubung antar desa ini dulunya sangat sulit dilalui. Namun usai dibangun oleh TNI, kini warga dapat menjual hasil pertanian dan perkebunan, sehingga meningkat perekonomian warga setempat.

Selain jalan, TMMD kodim 1424 Sinjai juga membangun jembatan kecil dengan panjang empat meter dengan lebar lima meter. Pembuatan saluran gandeng dengan panjang seribu dua ratus lima puluh. Membuat tiga unit sumur bor maupun penghijauan dengan penanaman pohon keras sebanyak lima ratus pohon. Serta melakukan bedah salah satu rumah warga tak layak huni yang dihuni oleh tiga orang anak bersaudara. 

#tmmdkodim

#satgastni

#jalanpenghubung

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU