> >

Pemkab Sukabumi Bangun Huntap Untuk Penyintas Pergerakan Tanah

Berita daerah | 15 Agustus 2024, 17:55 WIB

SUKABUMI, KOMPAS TV - Sebanyak 129 Kepala Keluarga di desa Kertaangsana, kecamatan Nyalindung, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menempati Hunian Tetap yang dibangun Pemerintah Daerah kabupaten Sukabumi bersama Badan Pengelola Keuangan Haji dan DT Peduli. Ratusan Kepala Keluarga ini sebelumnya hampir lima tahun menempati rumah tidak layak huni akibat bencana pergerakan tanah. Hunian Tetap ini berlokasi di kampung Pasirsalam, kecamatan Nyalindung, dengan luas lahan 5 hektar.

Penyintas tanah bergerak mengaku tidak takut lagi dan merasa nyaman menempati rumah berukuran 5x7 meter persegi yang dibangun untuk korban bencana alam. Pembangunan Hunian Tetap ini juga merupakan bagian dari program kemaslahatan BPKH dan kampung tersebut kini dinamai kampung Haji BPKh. Pembangunan ini kolaborasi dari BPKH, DT Peduli dan PT Ici Paint Indonesia.

Dengan pembangunan ini juga bertujuan agar mereka dapat kembali normal melakukan aktivitas sehari hari. Pemerintah daerah juga berharap, para penerima rumah tersebut agar merawat hunian mereka dengan baik dan tidak menjualnya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU