> >

Tiga Isu Penting Jadi Bahan Diskusi dalam FGD Pengelolaan Perhutanan Sosial

Papua maluku | 14 Agustus 2024, 20:14 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam forum discussion group yang diselenggarakan dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu, dengan sejumlah stakeholder, membahas isu penting dalam pengelolaan perhutanan sosial. Diantaranya pembahasan perencanaan pembangunan nasional, kementerian KLH dan bangda kemendagri.

Kegiatan yang digelar dalam rangka mendukung program  kepala dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahan, Julian Kelly Kambu dalam mengikuti kepemimpinan nasional tingkat I lembaga administrasi negara (LAN) angkatan IX akan melaksanakan proyek perubahan dengan tema pengelolaan perhutanan sosial untuk kesejahteraan masyarakat, sebagai inovasi kebijakan daerah.

Menurut kepala dinas LHKP Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu, untuk mengelolah hutan dibutuhkan pembiayaan untuk masyarakat itu sendiri, serta perencanaan pembangunan agar hutan tetap lestari dan tidak merusak lingkungan, dengan persoalan ini makan dibahas dalam  forum discussion group, untuk satukan persepsi dalam pengelolaan hutan demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Pemprov Papua Barat Daya, sangat mendukung  proyek perubahan kearah yang lebih baik dengan tujuan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Dengan harapan melalui proyek ini menjadi satu kebijakan daerah yang terintegrasi dengan lembaga teknis lainnya yang telah terbentuk dalam pokja kerja sehingga akan lebih efektif dalam pemanfaatan sumber daya hutan guna kemakmuran masyarakat dalam upaya mengurangi kemiskinan.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU