> >

Kunjungan Kerja ke Raja Ampat, KASAL Pantau Uji Coba Makan Siang Bergizi

Papua maluku | 8 Agustus 2024, 18:55 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Beginilah suasana makan siang bergizi kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali bersama ribuan pelajar dan masyarakat di Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat Daya. menurut kasal makan siang bergizi yang dicanangkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto perlu diuji coba kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA. sehingga kedepannya program ini dapat berjalan dengan lancar. 

Program makan siang bergizi yang diinisiasi oleh dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan Provinsi Papua Barat Daya, disiapkan kurang lebih satu ton ikan. karena selain mendukung makan siang bergizi program gemar makan ikan juga bertujuan untuk mengurangi angka stunting di Provinsi Papua Barat Daya. 

Selain melihat uji coba makan siang bergizi, Kasal juga meninjau langsung karya bakti yang dilakukan TNI Angkatan Laut bersama masyarakat Raja Ampat. memantau pelayanan pengobatan gratis dengan target ratusan orang dan pembagian 400 paket sembako kepada warga sekitar. 

Pada momen ini Kasal juga menyempatkan diri untuk meninjau stand umkm kerajinan etnik papua dan produksi makanan ringan. dengan harapan sinergitas yang telah terjalin antara TNI AL dan pemerintah daerah dapat terus berlanjut dan ditingkatkan di masa yang akan datang, dengan menjadikan kegiatan ini rutin setiap tahun.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU