> >

Jenazah Pilot Korban Pembunuhan KKB Divisum di RSUD Mimika sebelum Dipulangkan ke Selandia Baru

Papua maluku | 6 Agustus 2024, 19:00 WIB
Proses evakuasi jenazah Glen Malcolm Conning (50), pilot berkebangsaan Selandia Baru yang diduga dibunuh KKB, saat tiba di Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Selasa (6/8/2024). (Sumber: DOKUMENTASI SATGAS DAMAI CARTENZ via Kompas.id.)

MIMIKA, KOMPAS.TV - Jenazah pilot helikopter PT Intan Angkasa Air Service, Glen Malcolm Conning (50) yang diduga dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), telah berada di RSUD Mimika, Papua Tengah, setelah berhasil dievakuasi dari Distrik Alama, Mimika, Papua Tengah.

Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena menyebut jenazah pilot tersebut dibawa ke RSUD Mimika untuk menjalani pemeriksaan untuk mendapat visum et repertum.

"Kami dari pihak rumah sakit telah menerima jenazah dan melakukan visum sesuai permohonan visum dari aparat," kata Lucky, Selasa (6/8/2024).

Menurut penjelasannya, visum terhadap jenazah Conning berlangsung kurang lebih selama satu jam.

"Kami lakukan visum kurang lebih satu jam dan prosesnya telah selesai. Kami akan formalin dan serahkan ke pihak keluarga atau maskapai," ujarnya.

Ia pun mengatakan nantinya hasil visum akan diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Untuk hasil visumnya kami serahkan ke penyidik sesuai permohonan. Kami terima jenazah dalam kondisi utuh. Yang jelas ada indikasi luka," jelasnya, dikutip dari Tribun Papua.

Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha mengatakan jenazah Conning akan dipulangkan ke Selandia Baru.

"Rencananya jenazah akan dipulangkan ke negaranya Selandia Baru," kata Budiartha, Selasa.

Baca Juga: Polisi Pastikan Pilot Selandia Baru Tewas dan Helikopter Dibakar KKB

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Tribun Papua


TERBARU