> >

Asprov PSSI Jateng akan Dapat Dana Bantuan Rp 500 Juta dari PSSI

Jawa tengah dan diy | 30 Juli 2024, 14:32 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bantuan dari PSSI pusat kepada Asprov PSSI Jawa Tengah rencananya akan ditingkatkan menjadi Rp500 juta. Sehingga, bantuan kepada Askab maupun Askot di bawah Asprov PSSI Jawa Tengah bakal ikut dinaikkan.

Naiknya bantuan dari PSSI pusat ke Asprov PSSI Jawa Tengah, baru terjadi di tahun 2024, dan mencapai Rp500 juta. Biasanya naiknya bantuan hanya dikisaran Rp100 juta, dan sebelumnya juga pernah mencapai sekitar Rp 300 juta.

Asprov PSSI Jawa Tengah harus berbenah sebagai bentuk apresiasi semangat positif dari PSSI pusat ini. Bantuan juga akan disalurkan kepada para Askot dan Askab di bawah Asprov PSSI Jawa Tengah yang bisa menerapkan apa yang menjadi program PSSI pusat.

“Asprov PSSI Jawa Tengah rencana ditingakatkan menjadi Rp500 juta. Ini baru terjadi tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya PSSI ga sampe bantuannya segitu. Biasanya Rp100 (juta) per tahun, maksimal Rp 300 (juta), pernah. Dan ini alhamdulillah sudah Rp 500 (juta). Walaupun, alhamdulillah, belum cair,” ucap Yoyok Sukawi, Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menambah alokasi dana untuk asosiasi provinsi (Asprov) dari sebelumnya Rp300 juta per Asprov menjadi Rp500 juta, untuk mendukung pengembangan sepak bola di daerah.

 

#pssi #asprov #yoyoksukawi 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU