> >

Tahapan Coklit Selesai, KPU Provinsi Gorontalo Evaluasi Kinerja dan Hasil Coklit Pantarlih

Berita daerah | 27 Juli 2024, 11:29 WIB

GORONTALO, KOMPAS.TV – Selama sebulan ribuan petugas pantarlih di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo bekerja dengan maksimal untuk melakukan pencoklitan terhadap data pemilih untuk pilkada 2024 mendatang.

Petugas pantarlih pun terus berupaya agar pencoklitan dapat dilakukan tepat waktu dan data yang akurat.

Untuk memastikan kinerja selama tahapan coklit ini, KPU Provinsi Gorontalo pun terus melakukan evaluasi bersama pihak pihak terkait lainnya seperti pengawas di masing-masing wilayah.

Karena waktu pencoklitan telah selesai, yakni pada 24 Juli 2024 kemarin, KPU Provinsi Gorontalo pun kembali melakukan evaluasi terhadap hasil pencoklitan yang telah dilakukan selama 1 bulan kemarin.

KPU Provinsi Gorontalo pun mengatakan bahwa, seluruh tahapan pencoklitan telah 100 persen rampung dan dipastikan seluruh pemilih telah terdata dengan tepat.

Baca Juga: KPU Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Peraturan Tentang Pencalonan Dalam Pilkada 2024

Peran petugas pantarlih dalam tahapan Pilkada ini pun dinilai menjadi hal yang sangat penting dan menjadi kunci dalam pelaksanaan demokrasi.

Disisi lain, KPU Provinsi Gorontalo juga mengaku dihadapkan sejumlah kendala di lapangan saat proses pencoklitan, namun kendala teknis ini pun langsung diselesaikan oleh pihak terkait, sehingga tidak mengganggu atau berdampak signifikan terhadap proses pencoklitan maupun keakuratan data pemilih.

KPU Provinsi Gorontalo pun turut mengapresiasi seluruh petugas pantarlih maupun pengawas atas kinerja dan dedikasi dalam menyelesaikan tahap pencoklitan.

 

#coklit

#pantarlih

#KPUProvinsiGorontalo

#gorontalo

#Pilkada2024

Penulis : KompasTV-Gorontalo

Sumber : Kompas TV


TERBARU