> >

Tugas Polri Ke Depan Semakin Berat, Bekal Pendidikan Sangat Penting

Berita daerah | 12 Juli 2024, 17:35 WIB

SUKABUMI, KOMPAS TV - Guna mengantisipasi tantangan tugas Polri ke depan yang semakin komplek dan berat,  dalam bentuk kejahatan konvensional maupun internasional di masa mendatang, personil Polri perlu menempuh pendidikan lebih tinggi, serta mendukung menuju Indonesia emas. Kali ini seorang Perwira menengah di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri, yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah pembentukan Perwira Polri, Waka Setukpa Kombes Pol Drs. Ignatius Agung Prasetyoko, berhasil meraih gelar doktor S3 ilmu lingkungan di kampus pascasarjana Universitas Palangkaraya.

Bekal pendidikan ini sangat penting, terlebih saat ini menjabat sebagai Waka Setukpa, yang saat ini ribuan siswa Setukpa dalam menempuh masa pendidikan untuk menjadi Perwira nanti. Mereka pun setelah menempuh pendidikan di Setukpa Sukabumi, mampu mengemban sebagai Polri yang presisi.

Promovendus Ignatius Agung Prasetyoko, mempresentasikan desertasinya dengan judul implementasi strategi hukum dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, pada perkebunan kelapa sawit predikat Ispo berbasis pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Dengan hasil yang memuaskan, pihaknya berharap agar semakin banyak memacu insan personil Polri untuk belajar dalam menempuh pendidikan lebih tinggi guna mengantisipasi tantangan tugas Polri yang semakin berat, dan mampu menjadi Polri yang presisi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU