> >

Ketua DPC Gerindra Klaim 6 Parpol Sepakat Usung Mangkunegara X di Pilkada Solo

Jawa tengah dan diy | 2 Juli 2024, 17:11 WIB
Ilustrasi pemilu. (Sumber: Kompas.com)

SOLO, KOMPAS.TV – Sebanyak enam partai politik (parpol) di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng)  sepakat mengusung Mangkunegara X di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Solo, Ardianto Kuswinarno, Selasa (2/7/2024).

Menurt Ardianto, keenam parpol tersebut adalah Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar.

"Memang inisiatif saya untuk mengusung beliau (Mangkunegara X). Tapi sekali lagi teman-teman semuanya, teman (enam) parpol sudah ada pemahaman frekuensinya,” jelasnya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: 6 Parpol Bergabung Lawan PDI-P di Pilkada Kota Solo, Diinisiasi PSI

“Jadi Insyaalah untuk ke depan lebih bagus," tambahnya.

Ardianto menambahkan, dirinya bertugas mengajak parpol di Solo untuk berkoalisi melawan PDI-P di Pilkada 2024.

Mengenai komunikasi dengan Mangkunegara X untuk maju Pilkada Solo 2024, ia menyebut sudah ada yang ditugaskan untuk hal tersebut.

"Sementara tugas saya mengajak non PDI-P untuk melawan PDI-P. Jadi tugas saya hanya merangkul parpol seluruhnya. Tugas untuk yang ke beliau Gusti Bhre (nama kecil Mangkunegara X) itu sudah ada sendiri," tuturnya.

"Kami, saya sendiri sudah sounding-sounding cuman secara resminya belum. Tinggal menunggu momennya saja," tambahnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : kompas.com


TERBARU