> >

Ahmad Ali, Aktor Dibalik Lahirnya Paslon AMIN, Safri: Jangan Biarkan Beliau Berjuang Sendi

Berita daerah | 18 Desember 2023, 09:52 WIB
Ahmad Ali sebagai politisi senior dinilai berhasil menghadirkan sebuah pasangan yang menjadi alternatif pilihan bagi rakyat Indonesia (Sumber: Istimewa)

MOROWALI, KOMPAS.TV - Tak banyak yang tahu jika politisi Partai NasDem, Ahmad Ali adalah salah satu aktor dibalik lahirnya  pasangan Capres dan Cawapres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Muhammad Safri disela-sela kampanye paslon AMIN di Kabupaten Morowali, Sabtu (16/12/2023). 

Safri mengungkapkan bahwa 6 bulan sebelum deklarasi pasangan Anies-Muhaimin, Ahmad Ali sudah bergerilya melakukan kerja-kerja politik untuk menyiapkan lahirnya pasangan tersebut. 

"Betul saudaraku, banyak yang tidak tahu bahkan tidak percaya dengan pergerakan politik Kak Mat (Ahmad Ali,red). Lahirnya pasangan Anies-Muhaimin tidak lepas dari kerja-kerja politik beliau. Kak Mat adalah salah satu aktor lahirnya paslon AMIN dan saya adalah saksinya," ungkapnya.

Safri mengatakan Ahmad Ali sebagai politisi senior telah berhasil menghadirkan sebuah pasangan yang menjadi alternatif pilihan bagi rakyat Indonesia yang menginginkan hadirnya perubahan yang maju dan berkeadilan. Dirinya pun memuji Ahmad Ali sebagai tokoh nasional yang menjadi inspirasi bagi kaum muda di Sulawesi Tengah.

"Kita harus akui beliau adalah sosok yang sangat piawai memainkan perannya sebagai politisi ulung. Melakukan lompatan besar, menghadirkan sebuah paket kepemimpinan yang saling melengkapi. Beliau adalah tokoh nasional dan menjadi inspirasi bagi kami kaum muda di Sulawesi Tengah," pujinya.

Safri pun mengajak masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Morowali untuk berjuang bersama mendukung perjuangan Ahmad Ali. Kerja-kerja politik putra Morowali tersebut kata Safri, wajib dihargai sebagai apresiasi atas kepeduliannya dalam menghadirkan perubahan di negara ini. 

"Jangan biarkan Kak Mat berjuang sendiri. Saya mengajak seluruh rakyat Sulteng, khususnya Kabupaten Morowali, mari kita bersama-sama mendukung penuh perjuangan beliau. Kita wajib menghargai dan mengapresi seluruh upaya beliau untuk menghadirkan semangat perubahan di negeri ini," pungkasnya.


#aniesdimorowali
#aniesbaswedan
#morowali

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU