> >

Anak-anak di Bengkulu Ikuti Program Edu-Ecotourism Kampung Jenggalu dari PLN Peduli

Berita daerah | 22 November 2023, 14:29 WIB
Program Edu-Ecotourism Kampung Jenggalu yang dilaksanakan PLN Peduli bekerjasama dengan LATUN (Lestari Alam Laut untuk Negeri) mulai digemari masyarakat. (Sumber: PLN UID S2JB)

BENGKULU, KOMPAS.TV - Program Edu-Ecotourism Kampung Jenggalu yang dilaksanakan PLN Peduli bekerjasama dengan LATUN (Lestari Alam Laut untuk Negeri) mulai digemari masyarakat. Pada Sabtu (18/11), tak kurang dari 35 anak-anak dan guru pendamping Kiddie Land berkunjung ke Kampung Jenggalu, Kota Bengkulu, untuk berwisata sekaligus belajar bersama alam.

Kepala Sekolah Kiddie Land, Renny Amalia A. Panjaitan, sangat senang bisa mengajak anak didiknya berwisata sambil belajar di Kampung Jenggalu.

“Anak-anak menikmati dan sangat antusias diajak jalan-jalan sambil belajar disini. Kami senang Bengkulu memiliki objek edu-ekowisata yang sangat bermanfaat bagi proses pembelajaran bersama alam,” kata Renny.

Manager Program Konservasi Kawasan Pesisir LATUN, Refky Zulhendri, mengapresiasi PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) atas bantuan yang telah diberikan di Kampung Jenggalu.

“Kami dari LATUN sangat mengapresiasi PLN atas sinergi dan dukunganny, telah memberikan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) sehingga dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat sekitar, khususnya dibidang lingkungan dan pendidikan,” ungkap Refky.

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Toni Wahyu Wibowo, mengatakan Kegiatan ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian PLN terhadap lingkungan dan pendidikan, yang merupakan bagian dari tiga program prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) disamping UMKM. (*)

Penulis : KompasTV-Palembang

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU