> >

Srikandi PLN "Goes to Campus" Ajak Mahasiswa Palembang Menuju Energi Bersih dan Berkelanjutan

Berita daerah | 30 Oktober 2023, 20:28 WIB
Srikandi PLN UID S2JB menggelar aksi Goes to Campus menyasar mahasiswa Universitas Sriwijaya dalam event Simposium Nasional Elektro Sriwjaya (SINES) dan Electrical Innovation Contest, Talkshow, and Exhibition (E-ACTION). (Sumber: PLN UID S2JB)

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) terus berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai layanan kelistrikan dan peran penting PLN dalam kehidupan sehari-hari. Dalam rangka mencapai tujuan ini, Srikandi menggelar aksi Goes to Campus sebagai sebuah inisiatif sosialisasi yang dilaksanakan oleh para pegawai wanita untuk memperluas informasi tentang layanan kelistrikan kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Target Goes to Campus kali ini menyasar mahasiswa Universitas Sriwijaya yang menghadiri event Simposium Nasional Elektro Sriwjaya (SINES) dan Electrical Innovation Contest, Talkshow, and Exhibition (E-ACTION).

Acara "Srikandi Goes to Campus" menghadirkan tim perwakilan PLN yang memberikan presentasi mengenai berbagai aspek layanan kelistrikan. Salah satu Srikandi Leader PLN UID S2JB, M. A Hamdatul Rovikoh yang menjabat sebagai Manajer Pemasaran sekaligus merupakan Koordinator Working Group Capacity Building Gugus Tugas Srikandi PLN UID S2JB turut terjun langsung di tengah kalangan 280 orang mahasiswa dari berbagai Universitas di Palembang.

Dalam presentasinya Rovikoh menjelaskan tentang kontribusi Srikandi PLN dalam mendukung transisi energi di Indonesia dengan fokus pada pembangunan pembangkit listrik Energi Baru Terbarukan (EBT). Rovikoh juga menjelaskan bahwa upaya ini merupakan langkah penting dalam mengurangi dampak lingkungan dan menciptakan energi yang lebih berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama, Rovikoh memperkenalkan produk inovatif PLN, yaitu Renewable Energy Certificate (REC). Produk ini dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang transparan, akuntabel, dan diakui secara internasional. Lebih penting lagi, penggunaan REC tidak memerlukan biaya investasi tambahan untuk pembangunan infrastruktur EBT.

“Penggunaan REC dapat membantu perusahaan mempermudah proses pengajuan pendanaan ke bank internasional, perusahaan bisa mengklaim penggunaan EBT dan berkomitmen untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Rovikoh.

Srikandi PLN UID S2JB juga mengajak peserta untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile, yang mempermudah akses dan layanan kelistrikan dalam genggaman. Hasilnya, sebanyak lebih dari 50 persen peserta yang hadir download PLN mobile, membuktikan semangat muda untuk menjadikan kelistrikan lebih efisien.

Tak hanya itu, Srikandi juga mempromosikan "Electrifying Lifestyle" dengan mendorong peserta untuk menggunakan kompor listrik dan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Langkah-langkah ini menjadi bagian dari visi Srikandi untuk membawa perubahan positif dalam penggunaan energi sehari-hari.

Kegiatan "Srikandi PLN Goes to Campus" hari ini memberikan inspirasi dan pengetahuan baru kepada mahasiswa Palembang tentang pentingnya berkontribusi dalam perubahan menuju energi bersih dan berkelanjutan. Srikandi PLN bertekad untuk terus mengedukasi dan mendorong perubahan positif dalam dunia energi Indonesia. (*)

Penulis : KompasTV-Palembang

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU