> >

Bangunan Gudang Rongsokan Ambruk, Kerugian Capai Miliyar Rupiah

Berita daerah | 28 September 2023, 15:45 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV -Sebuah bangunan 3 lantai milik warga Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tiba-tiba ambruk rata dengan tanah dan menimpa barang di dalam ruangan tersebut. Rumah milik saudara ujang mumin tersebut berada di Kampung Tugu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang digunakan sebagai tempat penyimpanan rongsokan. Menurut saksi mata, saat itu suara gemuruh dan getaran tanah terdengar sangat keras oleh warga setempat, warga keluar rumah dan melihat bangunan 3 lantai tersebut sudah ambruk rata dengan tanah. Wargapun sontak kaget dan melaporkannya kepada pemilik bangunan yang rumahnya terpisah dari bangunan tersebut.

Menurut petugas penanggulangan bencana Kecamatan Surade, belum diketahui secara pasti penyebab robohnya bangunan tersebut. Sementara itu rumah warga lain yang berada disekitar tidak terkena dampak. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dugaan sementara taksiran kerugian mencapai 1 milyar lebih.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU